20 May 2013

Daftar (Merk) Ban Motor di Indonesia

5/20/2013 | 57 Comments
Sebagai pengguna kendaraan bermotor, saya cukup memperhatikan kaki dari kendaraan yang diberi nama motor tersebut. Dan saya akan memberikan daftar (merk) ban motor yang tentunya saya ketahui, mari kita mulai, Hheu.
  1. Bridgestone "Harganya Cukup Tinggi"
  2. Michelin "Harganya Cukup Tinggi"
  3. Swallow "Harganya Cukup"
  4. FDR / Federal F"Harganya Cukup"
  5. Mizzle "Cukup Harga"
  6. IRC "Cukup Harga"
  7. Zeneos "Cukup Juga"
  8. Comet "Cukup Juga"
  9. Dunlop "Cukup Lah"
  10. Corsa "Cukup Lah"
  11. Bertoon "Cukup (Merk Aneh)"
  12.  Apa lagi ya...???
Kendaran saya memakai ban yang harganya standar (Mizzle) saja, hheu. Kalau kendaraan kamu Bannya merek apa nih...??? (Jangan bilang Ban Sepeda) hheu.. > Itu Ban motorku, apa ban Motormu..??? wkwkwk
Tags : ,

57 comments:

  1. info yang mnafaat nih mas, saya cuma tahu beberapa saja merk diatas, makasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, mudah2n bermanfaat.. heheh :)

      Delete
  2. saya selama ini pakai IRC gan :)Pernah make merek federal dan swallow kurang bagus kualitasnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip,, IRC memang oke gan.,,
      Swallow + Federal Letoy yah..?? hehehehe..

      Delete
  3. Hadeuhh Iklan ban atuh ieumah kang bro,,,,kalau motor saya mah pakai ban merk " Semoga Awet " ewet tara diganti heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahaha, wioz att kang dulur..
      pan ameh rame... hehehe..
      eta mah ban DO'a tea mreun.. :P

      Delete
    2. kang dede mah...dari dulu
      suka yang awet2...hehe

      kasian atuh akang...tukang ban nya
      jd ga ada yg beli...hehe :)

      Delete
  4. punya saya mizzle sama swallow bang, sipp n gesitt.. bikin jupiter-z semakin di depan.
    hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahah,,
      jiah jangan sama merk motornya juga att mas,,, wkwkwk..
      terima kasih mas kunjungnnya.. :)

      Delete
  5. Saya pke merk Bata mas hehe...(guyon mas)
    Kaya nya swallow....ga bikin slow ..kan mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hheheh,,
      kenapa ga sekalian merk NIKE atau Adidas ajj mas Sen,, ehhehe..
      wez,, manteep lah,, swallow jadi kaya sendal brrti. :)

      Delete
    2. tepatnya ager ager mas
      bisa buat ngilangin panas dalem...hehe :)

      Delete
    3. hhehehhe,, bisa ajj nh..

      Delete
  6. saya pake merk FDR kang, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehhe,,
      Siap lah,, hade FDR ge..
      wilujeng sumping.. :)

      Delete
  7. katanya yg bagus merk IRC yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhhehe,,
      iya bagus ch,, tapi semuanya relatif da mbak,, wwkwkwkwk hehehhe..

      Delete
  8. makasih buat tulisannya..
    klo ban tubeless yg bagus merk apa ya diantara merk2 itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya orang2 banyak menggunakan Corsa untuk di tubles,,
      katanya itu kren.. hhehe

      Delete
  9. terkadang saya cuma ganti ban ajah ketika masuk bengkel utk ganti ban. ndak tau kalau ada jenis ban yg kualitasnya bagus seperti bridgestone

    ReplyDelete
  10. aku kan pilih yg paling awet
    dan yang penting ga macet

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahah, sama kaya saya brrti kalau begitu mah.. wkwkwk :)

      Delete
  11. Kalo saya biasa pake ban merk IRC, mas.

    ReplyDelete
  12. Kalau aq pake ban sepeda montor mas. . . hehehe. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah, si mas ini bisa saja... hehhe

      Delete
  13. Yg skarang ane pake FDR tpi kok ane kcewa kang..agak licin n cpt botak gt...

    ReplyDelete
  14. Yg skarang ane pake FDR tpi kok ane kcewa kang..agak licin n cpt botak gt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehehehe, kalao cepat botak mah takdir mas,,, gkgkgkgkgk :)

      Delete
  15. sory mass mau minta pendapat...
    kira2 ban tubless merk apa yah yg bagus...corsa, fdr, atau swallow...

    -thx mas broo

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bagus untuk di tubles itu merek Corsa... bagus tuh.. teman2 saya pake tbles corsa

      Delete
  16. Saya pakai FDR gan, awet 'n bandel jga ga ganti ganti pdahal dach hampir tipis,,,,(hampir),,,,,
    (ane yang bandel ga mw ganti ganti) hehehe,,,,

    ReplyDelete
  17. Saya pakai FDR gan, awet 'n bandel jga ga ganti ganti pdahal dach hampir tipis,,,,(hampir),,,,,
    (ane yang bandel ga mw ganti ganti) hehehe,,,,

    ReplyDelete
  18. Sebetulnya semua ban motor merek apa saja awet tergantung cara pemakaian atau berkendaranya dijalanan contohnya begini: Kalau sepeda motor kecepatan rata rata 40 km/jam dalam sehari hanya menempuh maximum 20km ban motor bisa awet sampe 4 tahun . Kalau kecepatan rata rata 50 km/jam dalam sehari menempuh maximum 50 km ban bisa awet 3,5 tahun .Kalau kecepatan 60km/jam dalam sehari menempuh maximum 80km bisa awet 3 tahun .kalau kecepatan rata rata 80km/jam sehari menempuh maximum 120km ban bisa awet 1 tahun itu yang pernah saya alami dari tahun 1995 sampe 2003 pakai motor Honda GL Pro 145cc

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung jg bro..sya pke FDR 3-4bln abis. Kmren nyoba corsa 8blnan. Cma FDR MA CORSA licin saat ujan..

      Delete
  19. Yg pasti harga tu ngga akn nepu.yg bgus lh yg pasti yg mahal gt sj repot.

    ReplyDelete
  20. Ak jatuh hati ama ban duro dr thailand ...sayang duro skr agak susah nyarinya.....compound diatas rata2....ban lengket diaspal.....buat nikung sangat nyaman....

    ReplyDelete
  21. Ak jatuh hati ama ban duro dr thailand ...sayang duro skr agak susah nyarinya.....compound diatas rata2....ban lengket diaspal.....buat nikung sangat nyaman....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah baru dengar ban duro mh,,
      terima kasih kunjungnnya..

      Delete
  22. Motor sy pake ban mas,enak di bawa tidur'y tp jngn kaget dulu ban motor sy hebat bikin ngiler orang,nama'y juga BANTAL guling hehe.. (Hbrn mas dikit biar G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡  pd serius)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahahahah,,
      ia bener... kren tuh ban mtornya.. hehhee

      Delete
  23. Minta pendapat, FDR Sport XR Evo.. gmana mazz...???

    ReplyDelete
    Replies
    1. FDR Sport XR Evo menurut saya bagus mas, dari segi kualitas dan dari segi motif bannya bagus, cocok untuk semua kendaran khususnya yg sporty, hehhee..
      harga sedikit mahal wajar asal kualitasnya ajj bagus,, hehehhe

      Delete
  24. Yang cocok untuk motor supra 125 pakai ban tubless apaan yaah..!!!!
    Minta Infonya dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. FDR juga bagus klo ditubles mah mas. :)

      Delete
  25. yang cocok untuk honda megapro 2007 velg 18 apa? butuh jawaban cepet :-?

    ReplyDelete
  26. gan cocoknya buat ban motor sport tourinng itu merk apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya untuk ban sport touring itu banyak jenisnya gan, termasuk yg baru ini ada Batlaax. Corsa, FDR, Mizlle juga bisa masuk salah satunya, namun saran saya sih lebih bagusan pilih FDR untuk sport touringnya, apalagi kalau mtor agan cc nya lmyan besar.. FDR versi Sport Touring. :)

      Delete
  27. Klo ban yg bagus buat scoopy , yg sehari"nya sering di pake di kecepatan 60 - 80 an ( rata - rata ) , jarak tempuh sering jauh pkonya , hehee
    Bagusnya pake ban apa ya gan ? Tolong informasinya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ban standar biasa juga bisa gan dari berbagai merek (mizle adalah opsi terbaik), tapi jangan terlalu kecil kalau agan sering bepergian jauh.

      Delete
  28. NJMX ku pakai FDR Sport XR tapak lebar dan sport XT buat depan nya
    sudah 1 tahun lebih baru kena 50% padahal dipakai kecepatan antara 50-mentok gas gigi5
    di pakai pagi siang sore malam
    cuma akhir tahun ini mau nyoba zeneos n88 buat dean dan michelin buat belakang hehehehe

    catatan: semua merk sama bagusnya tergantung harga, semakin mahal harga semakin bagus kwalitasnya
    ban bagus belum tentu awet, tergantung pemakaian dan perawatan

    terimakasih
    salam48

    ReplyDelete
  29. Mas kalo pake ban FDR Genzi Pro itu bagus gak? Saya pake FDR Flemmo mau ganti fdr jenis lain, FDR yang mana yang lebih bagus kualitasnya, tq

    ReplyDelete
  30. pernah denger merek blackstone gak? kalau ada yang pernah merasakan bagaimana kualitasnya?

    ReplyDelete