10 September 2012

Misteri Ciujung Cianjur Selatan, Sebagai Kota Terakhir

9/10/2012 | 29 Comments
Ciujung, Cianjur Selatan.
Nama sebuah tempat di Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur Selatan, Jawa Barat. yang kini sudah mulai terlihat keramaian meskipun belum signifikan (2011), banyak berita beredar mengenai daerah Ciujung ini, yang letaknya kira-kira 120-130 km dari pusat kota Cianjur, dan dapat di tempuh dengan perjalan lebih kurang 3-4jam.

Sebenarnya Ciujung ini terletak di kecamatan Cidaun lebih tepatnya Gardu, namun karena banyak tempat yang ada disekitar muara Ciujung tersebut, jadi untuk memudahkannya sebagian orang memanggil daerah yang ada disekitar muara tersebut dengan Ciujung. Ciujung memang belum terlihat ramai dan maju seperti kota Jakarta, Bandung, Surabaya, maupun kota-kota yang memang sudah punya nama, bahkan untuk seperti pusat kota Cianjur pun mungkin masih jauh dari harapan. Tapi, tanda-tanda keramaian dan padatnya penduduk untuk wilayah Cianjur Selatan ini sudah terlihat, dari mulai berdirinya perusahaan-perusahaan yang memang sekarang ada disekitar wilayah selatan Cianjur bahkan bisa dikatakan berdekatan dengan daerah Ciujung tersebut.

Banyak cerita menyebutkan bahwa kota terakhir yang akan ramai dan padat penduduknya adalah kota dengan nama Ciujung ini,
Ciujung bisa diartikan sebagai akhir, Ci = Air, Ujung = Akhir.
Dari letak yang diketahui memang Ciujung ini merupakan tempat terakhir air mengalir sebelum memasuki wilayah laut atau sering disebut muara, dan daerah yang ada disekitar muara ataupun aliran air tersebut sering disebut Ciujung karena letaknya berdekatan dengan aliran air terakhir.

Sebagian orang terdahulu menyebutkan bahwa Ciujung lah tempat persinggahan terakhir sekaligus tempat paling ramai yang ada di wilayah selatan Cianjur, dari hal-hal yang tejadi saat ini, meskipun memang belum terlihat signifikan tapi sudah mulai dirasakan oleh sebagian orang  yang percaya akan misteri cerita Ciujung sebagai kota paling ramai suatu hari nantnya. Terkadang sebelum kita mengetahui jelas tentang cerita/misteri ini, mungkin tidak akan pernah percaya, tapi cerita ini menurut sebagian orang yang percaya akan hal tersebut akan menjadi kenyataan dan menjadi benar adanya.

Bayangkan dengan rencana pemerintah yang akan membangun lintas selatan Jawa, termasuk lintas selatan Cianjur, seperti lintas utara (Pantura), bahkan akan menggunakan jalan tanpa hambatan atau jalan tol dengan kota Ciujung sebagai tempat perlintasan utama bahkan pintu utama sebelum memasuki gerbang jalan tanpa hambatan tersebut, juga sebagian mengatakan akan adanya dermaga ataupun tempat transit kapal-kapal barang maupun yang lainnya. Dapat diprediksi Ciujung akan benar-benar menjadi tempat  terakhir yang ramai sesuai dengan prediksi dan ucapan-ucapan orang  terdahulu yang percaya Ciujung akan menjadi tempat persinggahan terakhir bagi siapapun yang ada di wilayah selatan khususnya selatan Cianjur.

Selain rencana pemerintah tersebut, masih banyak hal lain yang akan menunjang Ciujung sebagai kota ramai kedepannya, tempat wisata salah satunya wilayah pantai seperti pantai Jayanti Cidaun, pantai Ranca Buaya Garut Selatan, pantai Santolo ini merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi dan melewati Ciujung untuk yang datang dari arah barat, begitupun sebaliknya pantai Karang Potong, Sereg, Apra Sindangbarang.
ini merupakan satu destinasi pariwisata Jawa Barat kedepannya khususnya dari wilayah Selatan Cianjur.

Sebagai orang Sunda khusunya Selatan Cianjur, kita harus bangga dan bisa mewujudkan harapan serta keinginan maju masyarakat selatan Cianjur.
Cianjur Kita
Cianjur Jaya

Uthopia: Antara Ada dan Tiada


Tags : ,

29 comments:

  1. Kalau mau ke Ciujung, dari terminal Pasir Hayam Cianjur kira-kira naik apa yah?

    Haturnuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari terminal pasir hayam naik Elef jurusan Cianjur-Cidaun, turun di Ciujung..
      atau Cianjur jurusan Cianjur-Sindangbarang.. turun di alun2 trs nanti saya antar ke ciujung..
      sami-sami kang.. hehe

      Delete
  2. Kang Edie Ramlie nu pang bageurna...:) Boleh gak minta nomor hape atau pin bb nya? Rencananya tgl. 16 Agst kami akan liburan ke Curug Citambur dan Pantai Jayanti. Mhn panduannya. Hatur nuhun pisan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf saya baru bisa buka blog nh,
      mangga...
      silahkan ke Fb saya ajj dlu kang.. :) " Ramlie' De Fascio Incorporate
      berrti sekrng sudah mulai berlibur ya kang.. ???

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Upami ti warung bitu sabaraha jam nya kang nganggo motor

    ReplyDelete
    Replies
    1. ti warung bitung mh 2,5jam kang,, sae jalan na ayenamh.. :)

      Delete
  5. Kangen pengen mudik ke ciujung,,salam ka sadayana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata aya orang ciujung nyah, baruuk, :D :D
      salam oge, :)

      Delete
    2. Iyaa ibu asli orang ciujung,kel.besar h.soma..saya setahun tinggal d sd.barang itu juga wkt kcl, hehe..lebaran tahun ini ga mudik,jd baru thn dpn bs mudik..

      Delete
    3. oh keluarga h. soma, maen lagi atuh ibu ke ciujung insyaallah seru.. hhe

      Delete
    4. Kang ramli apal kel.h soma ciujung??..punten kang abdi lalaki, org tua abdi org kidul asli..edvan nu putra na ibu endah nu di puskesmas kang bu endah na..engke lamun abdi uih silaturahmi sm kang ramli :)

      Delete
    5. aduh hapunten, sugan teh istri, punten kang :) .
      apal mah kirang kang, namung sering ngadangu hungkul. muhun2 mangga, diantos atuh di saung abdi, di palihan bolenglang atanapi marsina, dongkap wae.

      Delete
    6. punten we abdi na nuju jarang maen blog ayena teh, janten telat ngawaler na kang. upami uih mah mangga diantos wae, :)\

      Delete
  6. Wah, ternyata kang Ramli dari Sindangbarang yah...
    saya waktu kuliah juga punya teman dari Sindangbarang kang,, sering bawa gula jawa kalo balik dari kampungnya hehehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa ah kang?
      Sindangbarangnya daerah mana, siapa tahu abdi kenal, hhe.
      muhun banyak gula kang, tapi ayena mh aren nage da uda jarang, banyaknya kelapa, jadi gula kelapa. :)

      Delete
    2. iya Kang ada 2 orang yg dari Sindang Barang teh, tapi lupa daerahnya hehehe... Simpang apa Sugih Mukti, hilap ... tos lami teu pendak deui tuda kang....

      Delete
    3. Daerah simpang mah ada kang, paling satu lagi mah daerah girimukti, siapakah gerangan namanya? :) hahaha
      di antos kang ameng ka kidul :)

      Delete
    4. siapa ya namanya... hahahaha..
      skrg mah blm bisa kmna2 kang ... :D

      Delete
    5. haha, kiraen masih inget, bohim mreun kang. hahahaa.
      kan lagi libur panjang kang, hhe

      Delete
  7. Kang ramli org sd.barang, apal meureun nya jeung dulur saya edvan adik na a dede (alm) ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. edvan atau evan bu?
      namanya kaya ga asing bu, hhe
      ibu memang sekarang sedang dmn kitu?

      Delete
  8. kang abi bade ka kampung jayanti desa cidaun kec.sindang barang Rt 0 Rk 10 kabupaten cinatjur mesjid al fatah/pesantren al fatah ustad cece uninga teu kang tempat na eta ?

    ReplyDelete
  9. Kang edi klo smk negeri 1 sindangbarang sebelah mana..

    ReplyDelete
  10. Assalamualaikum senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini. barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan. Sebulan yang lalu perusaan percetakan saya dirundung hutang yang cukup besar. Hal itu di akibatkan melonjaknya harga kertas dan tenaga upah yang harus saya bayar kepada para karyawan saya. Sementara itu beberapa tender yang nilainya cukup besar gagal saya menangkan. Akibatnya saya harus menjaminkan mobil saya saya untuk meminjam hutang dari bank. Namun hal itu belum cukup menutup devisit perusaan. Bahkan pada akhirnya rumah beserta isinya sempat saya jaminkan pula untuk menutup semua beban hutang yang sedang dilanda perusaan. Masalah yang begitu berat bukan mendapat support dari istri justru malah membuat saya bersedih bahkan sikapnya sesekali menunjukan rasa kecewa. Hal itu di sebabkan semua perhiasan yang sempat saya hadiahkan padanya turut saya gadikan. Disaat itulah saya sempat membaca beberapa situs yang bercerita tentang solusi pesugihan putih tanpa tumbal dan akhirnya saya bertemu dengan Kyai Sukmo Joyo. Kata pak Kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 5milyar dengan tumbal hewan. Tanpa pikir panjang semua petunjuk pak.kyai saya ikuti dan hanya 1 hari. Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Perhiasan istri saya yang sempat saya gadaikan kini saya ganti dengan yang lebih bagus dan lebih mahal harganya. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Jika ingin seperti saya. Saya menyarankan untuk menghubungi kyai sukmo joyo di 0823.9998.5954 situsnya www.sukmo-joyo.blogspot.co.id agar di berikan arahan

    ReplyDelete
  11. KISAH NYATA ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI.Ageng hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI.Ageng di No 0823-4576-7849. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Alhamdulilah Demi Allah, akhirnya yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali merintis usaha saya.terimaksih KI.Ageng saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI.Ageng DI 0812-4576 7849. (TANPA TUMBAL/AMAN).

    ReplyDelete
  12. assalamualaikum... jujur saya bukan sengaja,cuma karna kepepet kelilit hutang banyak,saya coba buka buka di internet,alhamdulillah akhirnya saya menemukan orang yang bener2 bisa di percaya dan bisa membantu melunasi semua hutang2 dan bisa membuat saya membangun usaha saya kembali.
    jujur sebelum saya menemukan orang yang di percaya ini,saya 2.kali kena tipu dari orang yang cuma ngaku2 sebagai orang pintar,klo dihitung2 saya ketipu sekitar 17.jt.
    habis itu saya tidak putus asa,karna saya yakin kalo ada penipu pasti ada yang asli,dan akhirnya saya menemukan blog Bpk.SHOLEH PATI terus saya coba buka dan mencoba hubungi nomor yang tercantum di blog beliau.
    komunikasi saya dengan beliau tidak begitu panjang.beliau cuma menyampaikan jika nak yakin, aki cuma bisa bantu dengan penarikan dana GAIB
    saya jwab yakin,dan saya tanya maharnya berapa??? beliau jwab tdk menerima mahar,cukup beli bahan2 mediasi untuk riktual saja 2macam yaitu minyak apel jin dan dupa jin saja.saya nanya lagi kira2 harganya berapa???? harganya cuma 900.000. Saya langsung setuju dan menyanggupinya dan langsung berangkat teransfer.....
    buat saudaraku yang lagi susah...jangan sampai minta bantuan ke orang yang salah...!!!! jika anda mau silahkan coba hubungi bpk SHOLEH PATI.

    HP: 0852-1905-3025.
    persugihan shole pati nyata https://pesugihanpatishole.blogspot.com

    HATI-HATI NOMOR BELIAU CUMA ADA 1 SAJA JANGAN SAMPAI ADA-
    YANG MENGATASNAMAKAN BELIAU
    SEKIAN TERIMAH KASIH.

    ReplyDelete