10 September 2012

Misteri Ciujung Cianjur Selatan, Sebagai Kota Terakhir

9/10/2012 | 28 Comments
Ciujung, Cianjur Selatan.
Nama sebuah tempat di Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur Selatan, Jawa Barat. yang kini sudah mulai terlihat keramaian meskipun belum signifikan (2011), banyak berita beredar mengenai daerah Ciujung ini, yang letaknya kira-kira 120-130 km dari pusat kota Cianjur, dan dapat di tempuh dengan perjalan lebih kurang 3-4jam.

Sebenarnya Ciujung ini terletak di kecamatan Cidaun lebih tepatnya Gardu, namun karena banyak tempat yang ada disekitar muara Ciujung tersebut, jadi untuk memudahkannya sebagian orang memanggil daerah yang ada disekitar muara tersebut dengan Ciujung. Ciujung memang belum terlihat ramai dan maju seperti kota Jakarta, Bandung, Surabaya, maupun kota-kota yang memang sudah punya nama, bahkan untuk seperti pusat kota Cianjur pun mungkin masih jauh dari harapan. Tapi, tanda-tanda keramaian dan padatnya penduduk untuk wilayah Cianjur Selatan ini sudah terlihat, dari mulai berdirinya perusahaan-perusahaan yang memang sekarang ada disekitar wilayah selatan Cianjur bahkan bisa dikatakan berdekatan dengan daerah Ciujung tersebut.

Banyak cerita menyebutkan bahwa kota terakhir yang akan ramai dan padat penduduknya adalah kota dengan nama Ciujung ini,
Ciujung bisa diartikan sebagai akhir, Ci = Air, Ujung = Akhir.
Dari letak yang diketahui memang Ciujung ini merupakan tempat terakhir air mengalir sebelum memasuki wilayah laut atau sering disebut muara, dan daerah yang ada disekitar muara ataupun aliran air tersebut sering disebut Ciujung karena letaknya berdekatan dengan aliran air terakhir.

Sebagian orang terdahulu menyebutkan bahwa Ciujung lah tempat persinggahan terakhir sekaligus tempat paling ramai yang ada di wilayah selatan Cianjur, dari hal-hal yang tejadi saat ini, meskipun memang belum terlihat signifikan tapi sudah mulai dirasakan oleh sebagian orang  yang percaya akan misteri cerita Ciujung sebagai kota paling ramai suatu hari nantnya. Terkadang sebelum kita mengetahui jelas tentang cerita/misteri ini, mungkin tidak akan pernah percaya, tapi cerita ini menurut sebagian orang yang percaya akan hal tersebut akan menjadi kenyataan dan menjadi benar adanya.

Bayangkan dengan rencana pemerintah yang akan membangun lintas selatan Jawa, termasuk lintas selatan Cianjur, seperti lintas utara (Pantura), bahkan akan menggunakan jalan tanpa hambatan atau jalan tol dengan kota Ciujung sebagai tempat perlintasan utama bahkan pintu utama sebelum memasuki gerbang jalan tanpa hambatan tersebut, juga sebagian mengatakan akan adanya dermaga ataupun tempat transit kapal-kapal barang maupun yang lainnya. Dapat diprediksi Ciujung akan benar-benar menjadi tempat  terakhir yang ramai sesuai dengan prediksi dan ucapan-ucapan orang  terdahulu yang percaya Ciujung akan menjadi tempat persinggahan terakhir bagi siapapun yang ada di wilayah selatan khususnya selatan Cianjur.

Selain rencana pemerintah tersebut, masih banyak hal lain yang akan menunjang Ciujung sebagai kota ramai kedepannya, tempat wisata salah satunya wilayah pantai seperti pantai Jayanti Cidaun, pantai Ranca Buaya Garut Selatan, pantai Santolo ini merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi dan melewati Ciujung untuk yang datang dari arah barat, begitupun sebaliknya pantai Karang Potong, Sereg, Apra Sindangbarang.
ini merupakan satu destinasi pariwisata Jawa Barat kedepannya khususnya dari wilayah Selatan Cianjur.

Sebagai orang Sunda khusunya Selatan Cianjur, kita harus bangga dan bisa mewujudkan harapan serta keinginan maju masyarakat selatan Cianjur.
Cianjur Kita
Cianjur Jaya

Uthopia: Antara Ada dan Tiada


Tags : ,

28 comments:

  1. Kalau mau ke Ciujung, dari terminal Pasir Hayam Cianjur kira-kira naik apa yah?

    Haturnuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari terminal pasir hayam naik Elef jurusan Cianjur-Cidaun, turun di Ciujung..
      atau Cianjur jurusan Cianjur-Sindangbarang.. turun di alun2 trs nanti saya antar ke ciujung..
      sami-sami kang.. hehe

      Delete
    2. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan kyai ronggo, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI RONGGO KUSUMO kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi kyai ronggo kusumo di 082349356043 situsnya www.ronggo-kusumo.blogspot.com agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi kyai ronggo kusumo pasti akan di bantu

      Delete
  2. Kang Edie Ramlie nu pang bageurna...:) Boleh gak minta nomor hape atau pin bb nya? Rencananya tgl. 16 Agst kami akan liburan ke Curug Citambur dan Pantai Jayanti. Mhn panduannya. Hatur nuhun pisan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf saya baru bisa buka blog nh,
      mangga...
      silahkan ke Fb saya ajj dlu kang.. :) " Ramlie' De Fascio Incorporate
      berrti sekrng sudah mulai berlibur ya kang.. ???

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Upami ti warung bitu sabaraha jam nya kang nganggo motor

    ReplyDelete
    Replies
    1. ti warung bitung mh 2,5jam kang,, sae jalan na ayenamh.. :)

      Delete
  5. Kangen pengen mudik ke ciujung,,salam ka sadayana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata aya orang ciujung nyah, baruuk, :D :D
      salam oge, :)

      Delete
    2. Iyaa ibu asli orang ciujung,kel.besar h.soma..saya setahun tinggal d sd.barang itu juga wkt kcl, hehe..lebaran tahun ini ga mudik,jd baru thn dpn bs mudik..

      Delete
    3. oh keluarga h. soma, maen lagi atuh ibu ke ciujung insyaallah seru.. hhe

      Delete
    4. Kang ramli apal kel.h soma ciujung??..punten kang abdi lalaki, org tua abdi org kidul asli..edvan nu putra na ibu endah nu di puskesmas kang bu endah na..engke lamun abdi uih silaturahmi sm kang ramli :)

      Delete
    5. aduh hapunten, sugan teh istri, punten kang :) .
      apal mah kirang kang, namung sering ngadangu hungkul. muhun2 mangga, diantos atuh di saung abdi, di palihan bolenglang atanapi marsina, dongkap wae.

      Delete
    6. punten we abdi na nuju jarang maen blog ayena teh, janten telat ngawaler na kang. upami uih mah mangga diantos wae, :)\

      Delete
  6. Wah, ternyata kang Ramli dari Sindangbarang yah...
    saya waktu kuliah juga punya teman dari Sindangbarang kang,, sering bawa gula jawa kalo balik dari kampungnya hehehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa ah kang?
      Sindangbarangnya daerah mana, siapa tahu abdi kenal, hhe.
      muhun banyak gula kang, tapi ayena mh aren nage da uda jarang, banyaknya kelapa, jadi gula kelapa. :)

      Delete
    2. iya Kang ada 2 orang yg dari Sindang Barang teh, tapi lupa daerahnya hehehe... Simpang apa Sugih Mukti, hilap ... tos lami teu pendak deui tuda kang....

      Delete
    3. Daerah simpang mah ada kang, paling satu lagi mah daerah girimukti, siapakah gerangan namanya? :) hahaha
      di antos kang ameng ka kidul :)

      Delete
    4. siapa ya namanya... hahahaha..
      skrg mah blm bisa kmna2 kang ... :D

      Delete
    5. haha, kiraen masih inget, bohim mreun kang. hahahaa.
      kan lagi libur panjang kang, hhe

      Delete
  7. Kang ramli org sd.barang, apal meureun nya jeung dulur saya edvan adik na a dede (alm) ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. edvan atau evan bu?
      namanya kaya ga asing bu, hhe
      ibu memang sekarang sedang dmn kitu?

      Delete
  8. kang abi bade ka kampung jayanti desa cidaun kec.sindang barang Rt 0 Rk 10 kabupaten cinatjur mesjid al fatah/pesantren al fatah ustad cece uninga teu kang tempat na eta ?

    ReplyDelete
  9. Kang edi klo smk negeri 1 sindangbarang sebelah mana..

    ReplyDelete
  10. Sedikit berbagi pengalaman siapa tau bermanfaat
    Sudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan, mungkin lebihdari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa Garut, Sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai kebali , namun tidak satupun berhasil, niat mendapat uangdengan jalan pintas namun yang ada malah kehabisan uang hingga puluhan juta, suatu hari saya sedang isengbuka-buka internet dan menemukan website dari ustad hakim, sebenarnya sayaragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya di suruh YAKIN dan melaksanakan apa yang di sampaikan pak.ustad, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Alhamdulilah akhirnya 2M yang saya tunggu-tunggu tdk mengecewakan, yang di janjikan cair keesokan harinya, kini sayasu dahmelunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri di jakarta, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi ustad.hakim bawazier di 085210335409 atau cek websitenya http://pesugihan-islami88.blogspot.co.id/ jika ingin seperti sayasilahkan hubungi uztad.hakimbawazier. 100% memberikan bukti bukan janji

    ReplyDelete