28 June 2015

Antara Kerja dan Penjara

6/28/2015 | 80 Comments
Bismillah,
Postingan kali ini Saya akan sedikit membahas tentang beberapa keresahan dalam pikiran yang sudah bergelayutan selama ini, memang keresahannya tidak terlalu menarik hanya sebuah pertanyaan dari diri Saya terhadap keadaan yang sedang dijalani, yaitu tentang Kerja atau Penjara.

Viva / ramlie21.blogspot.com
Kerja adalah kegiatan atau aktifitas yang dilakukan setiap orang dengan tujuan menghasilkan sesuatu, ini merupakan kegiatan rutin manusia yang ingin menghasilkan sesuatu entah itu uang, kebanggaan, popularitas atau bahkan kenikmatan yang tiada tara yang belum pernah didapatkan sebelumnya.

Setiap manusia yang bekerja memang harus mengeluarkan potensi yang ada pada dirinya untuk tempat kerja atau apa yang dikerjakannya. Terkadang mengeluarkan seluruh potensi yang ada pada diri kita untuk orang lain, perusahaan, lembaga dll, itu memang berat rasanya. Tapi dengan dalih kebutuhan potensi itu menjadi wajib hukumnya untuk dikeluarkan dari diri kita untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Benar kata orang tua jaman dahulu, kerja diujung telunjuk orang lain jelas tidak nyaman dan sangat merisaukan, dan ini akan menjadi perang dalam diri setiap manusia yang biasanya melakukan hal dengan bebas tanpa ada batasan. Setiap sesuatu yang ada didunia ini pasti mempunyai sisi postif dan negatif, namun ingatlah ketika seseorang tidak menyukai sesuatu hal justru akan melihat banyak dari sisi negatifnya dan inilah yang terjadi selama ini.

Antara Kerja dan Penjara, bisa jadi untuk orang yang tidak biasa dengan dunia kerja yang disiplin, bekerja serasa di penjara, tapi sekarang penjara juga sudah serasa dirumah sendiri bahkan serasa sedang berlibur diluar negeri. Harus kita ketahui dunia kerja pada dasarnya akan membentuk kita menjadi lebih tahu akan waktu, disiplin, bertanggungjawab dll, tapi setiap manusia juga tidak seluruhnya mencintai dan menyukai hal yang seperti itu karena memang perbedaan yang terletak pada setiap manusia. -baca : Jadikan Perbedaan Sebagai Alat PemerSatu!.

Kerja dan Penjara jelas barang tentu dua hal yang berbeda, kerja itu disiplin tanggungjawab dan menghasilkan, sedangkan penjara itu tidak disiplin, mempertanggungjawabkan dan biasanya hasil dari kerja yang tidak sesuai., tapi penjara juga menjadi salah satu wadah untuk membentuk pribadi manusia agar lebih disiplin, tanggungjawab, tepat waktu dan lain-lain (khusus yang tobat saja, hhe ) dan yang tidak tobat berarti melanjutkan petualangan terdahulu yang terhenti karena disergap pak Polisi.

Jelas memang kerja yang aturannya tidak disukai akan dirasakan seperti dipenjara dan ini jelas akan menjadi beban untuk orang yang melaksanakannya, solusinya adalah harus mempunyai kreatif yang tinggi agar bisa kerja dengan bebas tanpa aturan waktu yang jelas tapi benar-benar menghasilkan. Terus bagaimana dengan kerja rasa penjara, nikmati saja terlebih dahulu dan jadikan pengalaman untuk bekal hidup kedepannya, karena menurut tulisan yang ada dibawah buku tulis 'Pengalaman adalah guru terbaik' jadi jelas, hal yang sudah dilewati jangan dijadikan sebagai penyesalan tapi harus dijadikan sebagai Sensei, hhe.
Tags : ,

80 comments:

  1. Kerja selalu saja ada resiko ya bang..heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe Iya bang, nganggur juga ada resikonya ya. hahahha

      Delete
    2. yang jelas harus tetap bersyukur :)

      Delete
    3. kerja ada resiko nganggur juga ada. brarti resiko kudu di hadapi

      Delete
    4. haha, iya benar. harus dihadapai dengan gagah dan tangguh, wkwkwkww

      Delete
    5. sambil ngopi dan dengerin musik boleh nggak ? .. :D

      Delete
    6. penjabaran betapa kerja sangat mirip dengan dunia yang terpenjarakan, jika hal itu terjadi seyogyanya untuk melepaskan rasa terpenjaranya atuh yah

      Delete
    7. Kang Eka: Boleh kang, siang oge boleh ngaroko mah, asal jangan makan sama minum doank. hahaha

      Delete
    8. Kang Lembu : Sesepuh sudah memebri Pituah mah berrti sudah disebut hade atuh, hhaaa

      Delete
  2. begitu baca judulnya, widih serem kang ada penjara2 nya gitu... :D
    Dunia Kerja dan Dunia Penjara jelas jauh berbeda kang ya kang...
    Yang jelas apapun Pekerjaan kita jika sudah diniatkan dalam hati dan selalu bersyukur atas apa yg kita dapat serta menunjukan kita bertanggungjawab thdp pekerjaan kita. Insya Allah tidak terasa berat kang... berbeda dgn kerja tapi hati terpaksa... hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok seperti Muka serem gentem hatinya pinky winky. hahhaha.
      Betul niatnya aja dulu, meskipun niatna kubutuh, hahha

      Delete
    2. hahahahaaaa, iya, koq tau kang :D

      Delete
    3. tau kang, uda keliatan atuh da, hahaha

      Delete
    4. padahal mas eka ganteng loh

      Delete
    5. Mas Yanto nyebut gantengnya seperti ketakuta gitu, hahaha. :)

      Delete
    6. Justru saya takut kena Setrap kalo bilang saya Gak Ganteng Kang hahahaaa... mending iya aja deh (ngumpeet)

      Delete
    7. hahahaha, dengan sangat terpaksa ya kang, hahaha

      Delete
  3. memang secara harfiah kerja dan dunia penjara itu dua kata yg berbeda yamas.
    tp ada beberapa titik kesamaan apabila kerja yg kita lakukan tidak sesuai dengan hobby

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ini betul ini, :D
      kurang lebih seperti itu lah mas cungkup :)

      Delete
    2. semoga kita semua mendapatkan kerja yg sesuai dengan apa yg kita idam2kan yamas.

      Delete
    3. aamiin, mudah2n mas, semoga saja. :)

      Delete
    4. Aamiin Ya Robbal Alamin, :)

      Delete
    5. Aamiin Ya Robbal Alamin :)

      Delete
    6. Alfatihah,
      Audzubillahi Minasyaitonir Rojim,
      Bismillahirrohmanirohim. :)

      Delete
  4. Kerja rasa penjara pasti sangat tidak menyenangkan. Berbahagialah orang yang hobi dan profesinya bisa sejalan :)
    www.1sthappyfamily.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, bersyukurlah buat orang yg bekerja sesuai dengan hobinya, :)
      makasih mbak Lina :)

      Delete
  5. kerja yang salah bisa penjara akibatnya
    misal saja korupsi di instansi pemerintah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, itu mah akibat kerja yg salah berujung di jeruji, hhe :)

      Delete
  6. mangkanya kalau kita kerja lebih baik kita jadikan sebuah profesi senayamn-nyamannya, karena kalau kita berpandangan jelek terhadap pekerjaan yang kita kerjakan, maka dikemudian hari kita akan sama seperti dipenjara. tak betah, padahalkan kerja itu lumbung mencari rezeki...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mas Ahmad, dan biasanya yg nyaman itu orang yg bekerja sesuai dengan kriterianya serta hobinya, hhe
      salam kunjungan, hatur nuhun. :)

      Delete
  7. Halo Sahabat, berkunjung setelah seharian bekerja dan berbuka puasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallow juga kang sobat, hhe.
      selamat buka puasa. :)

      Delete
  8. seberat satu pekerjaan, kalo lingkungannya nyaman kerja juga jd enak ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini betul sekali, walaupun kerjanya tidak disukai, lingkungannya sangat nyaman pasti kerjanya enaaak bgt, hhe

      Delete
  9. Intinya pendapatan tak seimbang dgn kewajiban disiplin !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inti lebihnya seperti itu, jauh dari harapan :)

      Delete
  10. haha keren sob artikelnya :D d tunggu post" selanjutnya ;) jgn lupa mampir http://arekkedele.blogspot.sg/2015/06/cara-menjadikan-android-sebagai-webcam.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terima kasih, :)
      Siap, hhe
      Nanti mampir ya, hhe

      Delete
  11. alhamdulillah dalam kerja saya sampai sekarang masih sangat senang. mudah - mudahan terus senang ammiin. dan di jauhkan dari penjara. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah atuh mas, bersyukurnya hrs lebih besar berarti, hhe.
      aamiin.

      Delete
    2. mudah - mudahan makin sukses sayah. ahehehe aamiin

      Delete
    3. aamiin ya robbal alamin, sukses mas, :)

      Delete
  12. kerja ga nyaman, penjara hati...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul, puyeng pala ujungnya mas zenzen, hha

      Delete
  13. di blog ada sedikit masalah td sob :D maaf kalo gk nyaman pass buka htpp://arekkedele.blogspot.com
    sob kalo tau trick memaintenance'kan blog mohon di share dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan tidak jadi masalah, santai saja. hhe
      Insyaallah gan, tapi kayanya ane blm ahlinya. hhe
      terima kasih sudah berkunjung, :)

      Delete
  14. Saya sendiri lebih mengutamakan kerja menurut apa yang saya bisa atau minati. tapi kalau gk ada ya saya kerja apa saja yang penting halal dan menghasilkan. untuk orang yang kerja serasa di penjara mendingan gk usah kerja, kalau ada kerjaan bebas dan asal asalan saya jamin gk bakalan berkembang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, sama seperti saya mas.
      Kerja rasa penjara itu ajip banget mas, ajip edannya, hhe.
      Intinya sih pendapatan aja, hhha

      Delete
  15. andai tak mencintai pekerjaan, ya dampaknya seperti terpenjara ya mas.. dan itu yang saya rasakan dulu waktu bekerja, sedangkan hobi walaupun pekerjaan yang belum menghasilkan, dijalani terus walau beratnya hampir sama dengan bekerja hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mabk Santika banyak pengalaman kerjanya, mantap. emang betul seperti itu lebih kurangnya, he

      Delete
  16. saya belum merasakan yang namanya dunia kerja. semoga saja saya akan terbiasa dalam dunia kerja nanti

    ReplyDelete
  17. Dunia kerja bisa jadi tempat menyenangkan jika sesuai dengan mood seseorang. Di samping dapat penghasilan juga dapat kepuasan. So, sungguh insiratif uraian mas Ramlie...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat Pak Guru, :)
      yang jelas biasanya penghasilannya bagus pasti kinerjanya juga oke, hhe.
      terima kasih Pak Guru. :)

      Delete
  18. Pilihlah pekerjaan dengan hati, biar pekerjaan tidak menjadi penjara bagi hati kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul,
      Terima kasih sudah berkunjung. :)

      Delete
  19. yang bpenting hasilnya, proses kita nikmati supaya nggak spti dipenjara :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga sesuai hhe.
      yang paling penting sih pendapatannya sekarang mah. hhe

      Delete
  20. Q baru mengalaminya bang, dengan segala tekanan di tempat kerja menjadikan malas berangkat kerja, dampaknya dalam minggu ini saja udah 2 hari q ga berangkat kerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah pengalaman pribadi saya yang paling miris mas,
      wah satu minggu 2 hari ga masuk? brrti pressurenya lumayan kencang ya mas,
      mudah2n cepat berlalu mas, aamiin.

      Delete
  21. bagus mas ulasannya, jika bekerja pada seseorang memang terkekang dan serasa terpenjara, coba kalau kita jd bos, tentu berbeda ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih Ceu Icih, :)
      Iya pasti berbeda kalau kita yang jado bosnya, :)
      Jadi Inget Preman Pensiun. hahahaha

      Delete
  22. Setiap pekerjaaan pasti ada resikonya ya gan! Dimanapun anda berada!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul sekali, 99 buat anda gan. :)

      Delete
  23. wuihhhh maknanya dalem sob (y).
    Memotivasi,, agar tidak mengeluh untuk menjalankan segala sesuatu. sip sip :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuman sumur yang dalam mah bang Epul, hhe
      Salam Sundanese, :)

      Delete
  24. Replies
    1. Belum mas, makanya saya cukup risau dan diakhiri dengan galau, :)

      Delete
  25. Singgah lagi, semoga tetap semangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan, aamiin, terima kasih mbak Lina Gustina :)

      Delete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. Kerja vs penjara, kalo difikir2 perbedaannya cuma setipis kertas. Kalo selangkah Dari kerjaan, udah ketemu tuh sama penjara... Lama2 Ada gak enaknya. Tapi faktor Yg jadi kerjaan kaya penjara itu Rasa BOSAN, sepertinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirain mah setipis kayu jati, hhha
      Pinter juga ini anak Smansi ya, hhe.
      Bosan karena penghasilan tak sesuai biasanya, hha

      Delete
  28. membaca artikel diatas.. bagaimana pun saya tetap memilih untuk kerja yang benar saja mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat mbak, memilih untuk kerja yang benar adalah keharusan setiap manusia, meskipun pada dasarnya tidak semua seperti itu. mudah2n kita tetap kerjanya benar ya, aammiin. :)

      Delete