02 April 2013

Cara Memperkecil Layar Monitor Komputer

4/02/2013 | 54 Comments
Menjadi seorang Pelupa tentunya bukan harapan dan keinginan setiap orang termasuk diri saya sendiri. Inilah yang saya alami saat layar monitor komputer yang ada didepan saya berubah menjadi lebih besar dan tidak seperti biasanya dan biasanya saya suka lupa kalau jarang diaplikasikan ( Pelajaran dahulu saat Saya SMP kelas 1).


Cara Memperkecil Layar Monitor Komputer sesuai yang kita inginkan:
  1. Klik kanan disembarang tempat pada layar monitor, Pilih Properties dan muncul Display Properties
  2. Setelah Display Properties terlihat. Klik setting/pengaturan
  3. Tentukan ukuran layar monitor yang kamu inginkan dengan mengklik " Screen Resolution"/geser. Sesuai dengan keinginan.
  4. Setelah sesuai lalu Klik Apply dipojok kanan bawah dan akan terlihat Previewnya
  5. Apabila cocok silahkan klik OK, dan apabila kurang cocok dengan selera silahkan perbesar atau perkecil resolusinya.
  6. Selesai, selamat menikmati layar teranyarnya hhehe.
Ini merupakan pelajaran dasar dan sederhana, tapi apabila kita jarang bahkan tidak mengaplikasikannya maka sudah dipastikan akan HILAP. Hehehe.
Pepatah: "Pisau Tajam karena sering dipakai"
Tags :

54 comments:

  1. Dari hal yg kecil bisa jd besar ya kang....
    Sip....trims ya..udah sharing infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhhee,
      ia betul mas, hal kecil bisa besar kalau kita kurang paham.. :) heue

      Delete
  2. Dari hal yg kecil bisa jd besar ya kang....
    Sip....trims ya..udah sharing infonya :)

    ReplyDelete
  3. ini cocok kalau pas buka blog orang byk sponsornya. susah baca artikelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya gmn yah mbak..??? hheueu
      terhalang sama sponsor yah artikelnya.. gkgkkgk :)

      Delete
  4. kadang2 yg begini ini kang yg sering lupa xixiii... makasih kang udah diingetin lgi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar yg mnudah dan sederhana biasanya sering lupa.. hhheuueu..
      Sama-sama mudah2n bermanfaat kg.. :)

      Delete
  5. wah mantap thenks gan tutornya..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia sama-sama, mudah2n totor sederhana ini selalu kita ingat.. hheueu

      Delete
  6. memperkecil layar,,mantap euyy,,ngajaran ach

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,,
      mangga lah dicobian.. ari kang Dede mah da toz mahir att mreun.. :)
      wilujeung akh kang :)

      Delete
  7. Mampir lagi nyambil mau nanya...templatenya bagus...kang...jd naksir pengen make juga nih..hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mas,,
      Mangga silahkan kalau dipakzai mah mas.. kebetulan sumber templatenya tidak saya hapus.. sebagai rasa hormat saya terhadap yg membuat tempalatenya,,, jhehehehe :)

      Delete
  8. berkunjung....apa kabar mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih..
      alhamdulilah sehat mbak..
      Sebaliknya aman..?? hheueu

      Delete
  9. Kirain di kecilin di lipet2 he he. Nice share mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahaha, bukan buku mas atau kertas ini mah.. :)
      terima kasioh :)

      Delete
  10. Berkungjung mas...ada yg ketinggalan

    ReplyDelete
  11. Haturnuhun info '' memperkecil layar monitor"..... ngajaran ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. sok lah mangga praktekkeun kang.. hheheue :)

      Delete
  12. okkee kang terimakasih nih tipsnya.
    sangat bermanfaat, terimakasih sudah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, mudah2n bermanfaat.. meskipun sederhana.. :)

      Delete
  13. terima kasih banyak atas infonya semoga ilmunya selalu mengalir sampai akhir hayat.
    amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin, terima kasih atas doanya mas Herry..
      salam sukses dan sehat.. :)

      Delete
  14. mas saya mau tanya,kok punya saya gak ada start menu nya ya,dan gak bisa di klik kanan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kasus awal sya mas sbenarnya,, tapi waktu itu saya install ulang komputernya.. trs bisa..

      dan untuk jwbn yg spesifik buat mas Richie, itu biasanya layarnya terlalu besar, kalau saya biasa pakai yang, 1024 by 768 pixels..

      klik kanan trs properties trs setting/pengaturan trs kamu sesuaikan dengan keinginan kamu.. siip dechh :)

      Delete
  15. mksdx gmna ne apakh spert ksusku klo sdah layarx seprt ini aq mtkan nnt ato kpan2 sdh nrmal kmbli,apa mksdx layar yg wakt kta nyalain kmputer trus tiba2 layarnya kecil setenga ga penuh tamplan klo itu itu yg aq cri skrg,mks y infox tpi aq mnt artkel ni untk aq psng d blogq untk aq bljr dan bl suat saat trjd sprt in lg

    ReplyDelete
  16. Sama-sama Mas Mustakin.. mudah2n bermanfaat.. amiinn

    ReplyDelete
  17. Ok trima kasih kawan atas triknya, saya sangat senang & bersyukur tlah menemukan trik ini, karna beberapa hari ini saya kebingungan karna tampilan browser saya kebesaran, mau tanya tanya siapa?....
    bingung saya, lalu tadi saya punya ide nyari sini, karna saat ini saya lagi asyiiik ngerjakan/mengembangkan aplikasi ini:
    http://www.perfectapp.biz/?refid=9582a7dfdd
    saya serius karna saya yakin ini ada hasilnya, terlebih gratis
    sekali lagi trima kasih kawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas,
      mudah2n hal kecil ini bermanfaat.. hehhee

      Delete
  18. aq nyalakan kmpter di warnet layarx kcil aq cba cra di ats ga bsa

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf saya baru nongol,
      sudah bisa blm mbak? :)

      Delete
  19. di mana cari propeties nya yeah gan tolong

    ReplyDelete
    Replies
    1. carinya agan tinggal klik kanan aja, nanti di hasil klikan ada properties nah agan klik dech proprties na.. siip dech. :)

      Delete
  20. kenapa ya kalo resolusinya udah gede monitornya langsung nge blank trus ada bacaan out of range

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang seperti itu mas, terima kasih telah tiba. hhe

      Delete
  21. Terima kasih tipsnya Pak,
    Kalau pada windows 7 klik kanan langsung muncul pilihan "Screen Resolution".

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas,
      iya kalau d windows 7 lebih mudah, hhe
      salam berbagi. :)

      Delete
  22. tambahan sob :D coba deh d windows exp pecet (ctrl + alt)di tahan --- pecet tombol arah (atas,bawah,kiri ato kanan)terserah pasti layar akan terbalik sesuai arah yg kita pecet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makasih sob, tapi kayannya tidak bisa di punya saya mah, :'(

      Delete
  23. pernah salah klik malah layarnya kebalik, ribet deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, itu mah layarnya lagi action aja kalai mas, hhe jadi kebalik segala. :)

      Delete
  24. Kalo masih ga work bisa di restart driver monitornya kan ? . nah pc saya di mainin anak kecil udah di driver roolback tetep ga bisa pake vga mode tetep ga bisa solusinya gimana bang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya harus siap2 diganti sama yang baru itu, hhe

      Delete
  25. mksih ya infony sgt membntu,.,.,. smpt kebingungn gr2 tulisan dlyr tb2 jd gede2,,.,.!!hehe.., tp stlh cri2 info d internet,.,.akhirny kerisauan berlalu,.. lyr komputer norml kmbli,,, terima kasih

    ReplyDelete
  26. makasih ya gan :) sangat membantu

    ReplyDelete
  27. makasih ya gan :) sangat membantu

    ReplyDelete
  28. kalau tampilan windows gimana kang ? duh lupa parah kemren baru aja

    ReplyDelete