24 February 2013

Tips Merawat Kendaraan Bermotor

2/24/2013 | 31 Comments
Tips Merawat Kendaraan Bermotor - Merawat kendaraan bermotor adalah menjadi hal yang wajib buat kawan-kawan yang mempunyai kendaraan bermotor, karena merawat kendaraan bermotor sama halnya atau secara tidak langsung sama dengan merawat diri kita sendiri dan cara merawat kendaraan membuktikan bahwa kitapun mahir untuk merawat diri sendiri.


Secara tidak langsung Kendaraan Bermotor telah merubah kehidupan kita saat ini, maka dari itu hal yang telah merubah kita ini apalagi perubahannya positif harus benar-benar kita jaga dan lindungi. Saya mempunyai beberapa tips bagaimana cara merawat kendaran bermotor dengan baik namun sifatnya normal.



Tips Merawat kendaraan Bermotor versi Ramlie' 21:

  1. Mencuci Motor, ini merupakan hal yg penting dan sederhana dalam merawat kendaraan meskipun motor mahal kalu kotor kayanya kesannya pasti menjadi jelek dan tidak sedap dipandang.
  2. Mengganti Oli, ini merupakan amunisi yang sangat penting dalam merawat kendaraan dan harus dilakukan secar berkala biasanya dianjurkan setelah atau setiap 2000 km harus diganti.
  3. Mengganti Busi, Sumber setrum yang bisa membuat melajunya kendaraan harus dilakukan secara rutin pula, dengan catatan busi motornya harus yang Ori (Asli).
  4. Cek kondisi, usahakan selalu mengecek kondisi luar kendaraan anda contohnya ban, velek, lampu, rem, jok, sobleker dll agar selalu nyam dalam berkendara nantinya.. :)
  5. Servis Motor, lakukan servis motor secara bekala juga, muali dari karburator, kabel gas, tekanan angin ban dan keadaan kenalpot atau lubang angin.
  6.  Pemanasan, lakukan pemanasan sebelum menggunakan kendaran dipagi hari agar kendaraan selalu siap tempur saat akan dipakai min 10 menit.
Itulah tips sederhana dari saya.
pastinya banyak berbeda dengan kawan-kawan semua, tergantung orang dan kendaraan yang dirawat. dan biasanya akan lebih sulit apabila merawat kendaraan yang sudah dimodifikasi karena harus lebih ekstra.
Tags : ,

31 comments:

  1. Replies
    1. sama-sama sobat..
      terima kasih atas kunjungannya.. :)

      Delete
  2. tips yg sangat bagus nii kang.. ntar saiia terapin ke motor tetangga saiia dee :p hehehe.. maklum kang.. gag punya motor :( hiks mo beliin satu kang?!?! :(

    Belajar Photoshop

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih pujiannya..
      ia mangga, biar bisa pinjem sama tetangga kalau di urus mah motor tetangganya,, jheuue..
      nanti beli kang kan ada yg bannya satu.. wkwkwk

      Delete
  3. wah bagus kang tips nya cuma kadang 2 malas dah nerapinya capek ce

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mash rohmad,,
      memang benar ch,, suka cape dan malez menerapkannya.. jadi tetep we amburadul,, jheueue

      Delete
  4. Isi bahan bakar jika sudah mulai habis. Ini penting juga loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ough jelas.. ini sangat perlu diiperhatikan.. jhueuue...

      Delete
  5. wah info penting nih sobat,,,makasih sudah berbagi semoga motor kita selalu awet dengan perawatan rutin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kaish sobat, mudah2n bermanfaat dan kendaraannya selalu waet pula... jheuiueue

      Delete
  6. saya nggak punya motor sob, masih seneng pakai sepedah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak jadi masalah kawan, coba saja terapkan pada sepedanya pasti mantaap kq.. jheueu..
      sepeda juga kan perlu mandi.. :)

      Delete
    2. hehe iya sob, pasti lah, sepeda saya 2 kali sehari mandinya :D

      Delete
    3. jiah, lebih rajin daripada orangnya dunz,, jhehehhe..

      Delete
    4. oh iya sob, naikkin PR gimana carnya sob?

      Delete
  7. wowwww...rumahnya ganti. apa ndak pengarus sama SEO dan Page rank mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia nh,,, kalau saya suka nongkrong di internet jadi ga karuan idenya,, jheue
      (ide ngaco)..
      Ngaruh mbak.. punya saya Alexa-nya malah naik dari 6rts menuju 8rts.. :)..

      Delete
  8. mantap..nih mas tips nya..
    bakal jd awet ya mas..motor kita
    trims ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih Mas sen..
      Sebetulnya ada tips yg bisa membuat kendaraan lebih awet lagi,, jheheuu..
      (Motornya jangan sering dipakai).. wwwkkwkwkwkw

      Delete
  9. makasi tips nyaaa....#elus2 jupe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbak Mimi, Motornya Jupe nh..???
      mantaap dunz... jjheue :)

      Delete
  10. Tips ini sangat menarik dan berguna sekali kawan
    terima kasih yah sudah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. jjheueu, terima kasih atas kunjungannya..
      semoga bermanfaat PPI.. jheue amiin :)

      Delete
  11. kusuma hadir disini sob ,selamat pagi ,mungkin tips yang sangat bermanfaat sob ,langsung ane terapin dah ...hehehe,makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. jjheuue,,
      sama-sama sob,, mudahn2 sukses menerapkannya.. amiiin.. :)

      Delete
  12. Klw saya sih ndak pernah ngerawat motor.... kotor ke cucian motor aja, yg penting sering2 ckeck ke bengkel resmi

    ReplyDelete
    Replies
    1. uda tahu kq,, kalau cewe mh lebih asyik ngerawat kebun.. wkwkwkwk
      eh salah ngerwat bunga qtang.. jheueu.

      Delete
  13. kunjungan siang yang panas sobat,,,met istirahat yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kunjungnya sahabt,,, :)

      Delete
  14. moal waka ngarawat motr ngarawat diri ge ripuh heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhheueue,,,
      ngerokan daki mah moal ripuh gra... wkwkwkkwkw

      Delete