14 October 2012

Adolf Hitler, Fuhrer Jerman Part I

10/14/2012 | No comment
Siapa yang tidak mengenal pemimpin negara Jerman  di era Perang Dunia II, dengan ciri khas kumisnya yang sedikit (Nyongclo, versi Sunda), Dia berhasil menyita perhatian dunia dengan menjadi orang terkenal di Jerman sekitar 1933 hingga tahun 1945, sampai berakhirnya Perang Dunia II dan kalahnya Jerman dalam peperangan pada masa itu, sebagai penggemar Adolf Hitler dan NAZI saya sedikit tahu mengenai hal tersebut (jjhehhe, So tau ga sih gua, hah..??)



Adolf Hitler dilahirkan di Gasthof zum  pommer sebuah penginapan negara Austria dekat dengan Jerman, pada 20 April 1889 sebagai anak keempat dari enam bersaudara. Ayahnya yang bernama Alois Hitler adalah seorang pegawai bea cukai, sedangkan ibunya Klara Polzl adalah istri ketiga dari ayhnya tersebut. Hitler kecil merupakan anak yang baik pada masa sekola juniornya, berbeda dengan yang kita kenal setelah menjadi Fuhrer Jerman, memasuki sekolah senior atau high school ia gagal dan haru mengulang. Setelah Alois meninggal pada 3 Januari 1903, tidak ada perkembangan berarti pada Fuhrer Jerman ini hingga pada usia 16 tahun ia keluar sekolah dan tanpa gelar apapun.

Dan sekarang setelah ayahnya meninggal  ia menjalani kehidupan dengan dukungan dari ibunya di Wina, Austria. Sebenarnya keinginannya dalah menjadi seorang seniman dan beberapa kali mendaftar ke Akademi Seni di Wina, Austria (Seni terus jadi seorang diktator perang(nyambung ga)). Pada 21 Desember 1907 ibunya meninggal dunia karena kanker payudara yang dideritanya, usia 21 tahun Hitler mencoba menjadi pelukis di wina dan menjual hasil lukisannya pada turis-turis yang berdatangan ke wina. Tahun 1913 ia pindah dari Wina Austria ke Munchen Jerman, memasuki Perang Dunia I pada Agustus 1914, Hitler mengajukan permohonan/ petisi kepada Raja Ludwig III Bavaria untuk mengizinkannya dalam resimen Bavaria, permohonannya pun dikabulkan oleh sang Raja dan Adolf Hitler tercatat dalam ketentaraan Bavaria.

Setelah memasuki dunia ketentaraan Bavaria, Hitler bertugas di Perancis dan Belgia dalam Resimen cadangan ke-16 Bavaria. Hitler mendapatkan dua kali penghargaan berupa bintang jasa atas keberaniannya, bintang Iron Cross kelas kedua diterima pada tahun 1914 dan Iron Cross kelas pertama pada tahun 1918.

Masa Nazi
Adolf Hitler kemudian berkecimpung dalam dunia politik dan menjadi pengurus Partai Buruh Jerman (Deutsche Arbeiparte, DAP) pada juli 1921 dan kemudian ia menukar DAP menjadi NSDAP (Nationalsozialistche Deutsche Arbeipartei) atau sering kita kenal dengan sebutan NAZI. Pada tahun 1929 NSDAP menjadi pemenag pemilu di daerah Coburg dan Thuringen, dan presiden Jerman pada masa itu melantik Adolf Hitler sebagai Kanselir.

Pada Juni 1934, dikenal sebagai Malam Pisau Panjang dimana hitler membunuh semua penentangnya (sadiz) dalam partai NAZI yaitu Roehm dan para pemimpin SA(Sturm Abteilungen). Hitler juga menyerang, menyalahkan dan membunuh orang yahudi dan komunis karena Hitler memiliki dendam pribadi pada orang yahudi dan komunis, dendam yang selalu menghantui selama masa hidupnya.

Next In Part II
Fuhrer Jerman dan Kematiannya 
Tags :

No comments:

Post a Comment