23 November 2012

Pantai Sereg Sindangbarang Cianjur

11/23/2012 | 28 Comments
Sudah lama tidak posting, kali ini saya akan memberi tahu tempat wisata di Selatan Cianjur. Tempat kelahiranku memang banyak meninggalkan kenangan-kenangan yang masih membekas dihati (Laluna) dan cukup indah, termasuk deretan pantainya sepanjang Cianjur Selatan dari barat hingga timur salah satunya adalah Pantai Sereg, pantai yang memiliki banyak keindahan dan panorama yang berbeda dari pantai lainnya.
Pantai Sereg terletak disebelah timur Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur Selatan sekitar 3km dari alun-alun Sindangbarang. Pantai yang ramai pengunjung saat musim lebaran tiba dan hari-hari besar lainnya, pada sore hari ada saja yang berkunjung ke pantai ini hanya untuk melihat matahari terbenam atau sekedar jalan-jalan untuk mengunjunginya.


Saat memasuki musim lebaran (Hari Raya Idul Fitri), pengunjung yang datang kepantai ini membeludak bahkan tidak terbendung mungkin perbandingannya sama dengan Pantai Kuta di Bali (Lebay).  Ini bisa dilihat dari kemacetan yang terjadi dimulai dari pintu masuk hingga menuju bibir pantai dan saat berada tepat dipantainya kamu akan bertemu dengan orang-orang yang tidak dikenal karena banyaknya pengunjung yang datang dari daerah diluar Kec. Sindangbarang bahkan diluar Cianjur selatan. Pengunjung yang datang mayoritas memang berasal dari wilayah Cianjur Selatan namun  daerah seperti Bandung, Garut, Sukabumi dan Jakrta hadir kepantai yang satu ini.

Pantai Sereg terbagi menjadi tiga zona yang sangat mengasyikan untuk menikmati liburan kamu.
  1.  Zona Barat dan Tengah (Kulon/Tengah) : Merupakan zona yang digunakan untuk kamu yang suka berenang dipantai, maen pasir dan yang lainnya.Ini zona bersih karena tidak ada satupun pohon yang tumbuh disana, saat memasuki pantai Sereg sudah terlihat zona yang satu ini dengan gemuruh ombaknya tanda menyambut kedatangan kamu.
  2. Zona Utara (Kaler) : Merupakan zona yang paling nyaman untuk kamu yang lelah setelah seharian berenang dan maen pasir di zona barat dan tengah. Di zona utara ini kamu bisa beristirahat dengan nyaman, angin sepoy-sepoy, pemandangan laut yang indah tapi, harus hati-hati karena zona utara ini berupa kebun kelapa yang sewaktu-waktu bisa jatuh dan menimpa kamu,, jhee (jangan sampai).
  3. Zona Timur (Wetan) : Merupakan salah satu zona yang paling dekat dengan pantai selain zona barat dan tengah, kelebihan zona timur ini adalah banyak pohon Panan (Ver Sunda), selanjutnya tebing yang indah yang mengarah ke timur dan berhadapan langsung dengan pantai, jadi bisa digunakan untuk beristirahat sambil melihat pantai dan desiran ombknya langsung dari zona timur ini.
Mungkin kamu berminat untuk mengunjunginya suatu hari nanti, semoga info ini bermanfaat. Kalau kamu penasaran, silahkan kunjungi langsung ke Selatan Cianjur. Disni kamu akan menemukan keindahan dan keunikan serta sensasi yang tidak akan terlupakan, jhehe..

Selamat Berlibur dan menikmati indahnya Cianjur Selatan
Tags :

28 comments:

  1. Info wisata yg menarik sob...terima kasih sharenya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Pk Guru,
      ia sama-sama, mudah-mudahan bermanfaat.. :P

      Delete
  2. jadi kepingin ke sana nih mas....hehe

    pemandangan pantai nya....ciamik bgt....hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu masSen, hhe..
      pasti att, cuma saya ngmbil gambarnya ga bisa jadi asal2n nh,, jheuue..
      Tapi bole dicoba kq... pasti asyik..

      Delete
    2. haha....asal2aan aja dah bagus banget hasil nya...apalagi klw serius loh mas hehe...

      bener mas sangat asyik kaya nya...hehe :D

      Delete
    3. jheuuu, mas senior bisaan wae lah,, jheueu..

      emg asyik ch mas.. kren da.. :P (promo)

      Delete
  3. pantainya indah nih sob, kapan kapan coba ke sana deh
    trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pasti att,, saya tunggu nh,, jheueu.
      sekalian melakukan penyuluhan kesini sob,, kan dsni juga pantai yg banyak ikannya.. jheueu..

      Delete
  4. wuiih bawa cewek kesini kayaknya asik dan aman niih...keliatan sepi sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang Sepi ch,, jheueu..
      apalagi dikebun kelapanya.. jheuue..
      tapi yg jelas keindahannya ch.. thanks sob,, :P

      Delete
  5. Replies
    1. jheuueu, kunjungi saja sob, pasti asyik dech.. jheueu

      Delete
  6. pemandangan Pantai Sereg indah sob,dari foto yg sobat upload aq bisa bayangkan pemandangan dipantai itu masih alami suasana desa.
    justru suasana pantai yg nyaman dan asri seperti ini yg aq suka sob.
    jalan2 dipantai bisa ngilangin stres juga loh...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. indah emg sob, apalagi ke wilayah timur na,,
      pokonya kren dech kalau sobat maen mh.. asyikkk,, jhheueu..
      selain menghilangkan stres juga bisa mendapatkan inspirasi.. :P

      Delete
  7. wuiiih keren pantainya..:)
    tp kok deket prumahan ya gan? -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sob,, emg mantaap...
      itu bukan perumahan sob, tapi semacam vila atau rumah untuk orang yg suka berjualan dkawasan sana..

      Delete
    2. wuiihh mantap tuh buat pacaran.. wkwkwkwk :D

      Delete
    3. jjheueu,,
      silahkan dicoba saja, da emg banyak yg pacarn mh.. apalagi malam (asal ga hujan). jjjehehehheuuuu

      Delete
  8. Blogwalking...
    Visit Back yaa gan :)
    http://ooops.sjutait.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke sob, thanks yah kunjungannya.. siaplah,, jheuue

      Delete
  9. Salam kenal juga blogwalker :)
    http://ooops.sjutait.com
    Dan
    http://www.novalbintangs.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke sob...
      blog na mantep tuh punya sobat Noval.. kren dech.. saya lagi mencari informasi buat blog saya nh.. jhueue..

      Delete
  10. Mantapzz Gan infonya... Semoga dapat menjadi Referensi buat pengunjung yang pengen menikmati suasana laut di tempat yang Ajibbb itu gan...

    Sukses selalu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke dech gan, mudah-mudahan seperti itu yah.. amiiine.. jheue..
      terima kasih sob doa dan kunjungannya.. :P

      Delete
  11. Hemmm,, jadi kepengen hiburan ke sana, kya'nya seru tuh,, tanks ych info nya,,

    sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia liburannya kesini ajj yh.. ditunggu dipantai selatannya.. salam kenal salam wisata.. :)

      Delete
  12. Alternatif berwisata yang bagus saat liburan mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. inysaallah seperti itu kayanya, hhhe. terima kasih kunjungannya. :)

      Delete