28 October 2012

Pantai Apra Sindangbarang

10/28/2012 | 4 Comments


Banyak pantai berderet di Cianjur bagian selatan dan salah satunya adalah Apra.
Pantai Apra adalah pantai yang terletak di Desa Saganten, Kec. Sindangbarang, Kab. Cianjur Selatan. Ini merupakan pantai yang paling dekat dengan tempat kerja saya jhe, kurang lebih 600 meter dari alun-alun Sindangbarang menuju arah selatan. Pantai Apra paling ramai saat lebaran datang bahkan bisa membuat antrian yang cukup panjang dan macet, dikarenakan orang berbondong-bondong untuk melihat keadaan pantai yang terletak di kampung apra ini.

Tidak ada ciri serta keunikan yang khas dari pantai yang satu ini, hanya saja saat sore hari banyak orang yang berkunjung untuk melihat matahari terbenam ataupun sekedar foto-foto. Saat malam minggu tiba, pantai ini biasanya begitu ramai dimalam hari karena dijadikan sebagai tempat nongkrong oleh kalangan muda yang ingin menghabiskan malam minggunya di pantai ini.

Pantai ini terletak dekat dengan muara sungai Cisadea dan biasanya di muara ini banyak sekali rakit yang digunakan oleh para nelayan untuk mencari ikan di sungai, mau lihat gambar rakit?
Apra dan sungai Cisadea bisa terkenal saat musim Impun tiba. Impun ini berupa ikan yang kecil-kecil hampir sama dengan bentuk belatung namun ini sangat nikmat dan lezat., mau coab? musim Impun ini biasanya terjadi pada 21 hingga 25 setiap bulannya ataupun hanya pada bulan-bulan tertentu saja. Pada siang hari pantai ini nyaris tidak ada yang mau datang untuk berkunjung (kecuali Lebaran) karena panas yang sangat menyengat dan tidak ada pepohonan untuk berteduh.



Dari saya, pantai ini berpotensi menjadi tempat wisata besar suatu hari nanti dan tentunyan indah, apalagi buat kamu yang jarang  bahkan  tidak sama sekali pernah ke pantai, Apra bisa dikatakan indah dan nyaman sebagai tempat berkunjung pertama aliasan pemanasan sebelum melihat pantai-pantai yang lebih indah lagi di selatan Cianjur lainnya.

Tags :

4 comments:

  1. sayang ya gan krg digarap scr profesional jd kya ga gitu terurus..
    moga2 ada yg minat ngembanginnya jd lebih cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia nh, memang kurang garapannya.. padahal ini pantai bagus ch menurut saya mh,, terima aksih kunjungnnya yh.. :P

      Delete
  2. hemmm.. kok baru pernah dengar ya ? he2

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhehe,
      berarti sekarng sudah dengar dan silahkan dikunjungi mas,,, heheh..
      terima kasih kunjungannya.. :P

      Delete