12 June 2013

Cek Kesehatan Melalui Jari Tangan

6/12/2013 | 13 Comments
Kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup kita, jelas sangat penting sehingga membuat banyak orang mencari cara untuk selalu bugar, termasuk dengan saya yang ingin sekali menyajikan tips-tips kesehatan karena sehat itu Penting, Setuju..??? Mencari Uang, Ibadah dan melakukan aktifitas mulai dari yang ringan hingga yang berat jelas hars sehat.

Dan inilah salah satu cara mengecek kesehatan kita yang mungkin paling ringan dan paling mudah, yaitu melalui jari tangan kita sendiri. Bagaimana caranya? silahkan cek sendiri jari tangannya.!!!
  • Kuku Pucat : Kuku yang pucat merupakan salah satu tanda kekurangan zat besi. Tambahkanlah sayuran yang berdaun hijau seperti bayam dan juga bijian ke dalam menu makanmu sehari-hari. Jangan lupa juga untuk konsumsi jeruk sesudah makan berat. Sebab vitamin C yang terkandung dalam jeruk dapat membantu penyerapan zat besi lebih optimal.
  • Jari Manis Lebih Panjang dari Jari Telunjuk: Jika jari manismu lebih panjang dari jari telunjuk, maka kamu bisa saja berkemungkinan 2 kali lebih besar menderita osteorthritis. Turunkan resiko tersebut dengan rajin melakukan latihan yang membuat semua otot jarimu berkontraksi terhadap beban diluar seperti dumbell, hang man, atau memegang botol air.
  • Telapak Tangan Merah Tidak Merata: Jika kondisi telapak tanganmu merah secara tak merata, berhati-hatilah, karena kondisi tersebut menunjukkan bahwa kondisi liver sedang tidak bekerja secara normal. Jika keadaan ini terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama, segeralah periksa ke dokter jangan ke dukun apalagi ke Eyang Subur, hehehe
  • Jari-jari Bengkak: Tapi bukan karena dipukulin yah, ahhahah (Demi Tuhan). Jari-jarimu yang membengkak tanpa alasan tertentu dapat mengindikasikan bahwa thyroid tidak aktif. Hal tersebut bisa menyebabkan berat badan naik dan juga penimbunan cairan. Mintalah dokter untuk memeriksa darah untuk mengetahui fungsi thyroid dalam darahmu.
Tags :

13 comments:

  1. Kalau telapak tangan berkeringat pucat kenapa Mas Bro ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya ch punya paru2 basah mas, tapi saya juga blm terlalu tahu tuh.. hehehe..

      Delete
  2. Wah...ternyata diem2 ahli pengobatan nih. seperti shin shei donk.
    kalau akau pas tanggal tua sakit2an mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan ahli pengobatan mbak, tapi saya hobi sekali dengan dunia kesehatan dan cara hidup sehat,, heheh.

      kalau itu mah sama persis kaya saya, heheh..
      saya suka sakit dikantong kalau tangggal tua teh,, wlwkwkwk

      Delete
  3. waah pagi pagi sudah dapat ilmu baru nich Sob,,,makasih yaa sudah Share cara cek kesehatan melalui Jari Tangan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. okay sobat, sama2, mudah2n bermanfaat.. slam sukses dan sehat selalu.. amiin..

      Delete
  4. kalau jari2 saya halus dan lembut. Lentik serta bersih dari kuman...gimana tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhehehe,,
      ia dech mbak percaya saya mh, (takut nangis)
      terima kasih kunjungannya, maaf baru terbalas.. :)

      Delete
  5. alhamdulilah tangan saya, nggak kenapa-kenapa, jangan sampe deh kena apa-apa, tangan cuman agak kasar aja, karena rajin membantu ayah ibu dirumah, hohohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaha,,
      mas ini bisa saja, mudah2n terhindar dari segala penyakit amiinn.. :)

      Delete
  6. Jari manis saya agak panjang sari telunjuk, petunjuk osteorthritis. wah, perlu banyak latihan nih dari pada banyak ngeblog...hehehe...

    ReplyDelete
  7. kenapa telapak kaki dan jari kaki saya sering sekali dingin dan kesemutan?padahal saya masih berumur 22

    ReplyDelete