13 October 2012

Cara Menghilangkan Gangguan Virus Ripway.com

10/13/2012 | No comment
Saat membuka Blogger saya kaget banget, koq blognya dialihkan (kaya jalan macet ajj, jhe). Tapi itulah faktanya, ternyata blog yang saya punya telah terjangkit sebuah virus yang di tempelkan pada sebuah HTML dan saat terpasang pada widget yang kita punya maka dengan otomatis akan teralihkan.


Tiga hari yang lalu saya sempat panik, karena blog Ramlie' Corporation kesayangan saya ini tidak bisa terbuka seperti biasa (kurang ajar nih Ripway.com). Saya sudah bosan membaca tutorial yang ini dan itu tapi tetap saja nihil, karena saat membuka HTML langsung direct ke Ripway.com tersebut.

Dan inilah cara serta tahapannya:
Melalui Tata Letak
1. Login blogger
2. Buka Rancangan
3. Buka tata letak widget terakhir yang terpasang lalu ingat-ingat widget apa yang terakhir dipasang dan membuat blog kamu seperti ini, periksa apa ada link Ripway.com, kalau ada langsung remove/hapus widget tersebut.
setelah dihapus pasti blog kamu akan kembali seperti biasa. (Lega)
Kalau untuk yang tata letak pasti paling mudah dan gampang dan langsung terasa hasilnya.

Melalui Edit HTML
1. Buka edit HTML / edit template
2. Klik centang "Expand Widget Templates"
3. Cari (tekan CTRL+F / F3) Ripway.com
4. Virusnya ada 2 : Ripway.com dan Pagesinxt.com (cari saja, kalau menemukan langsung delete..!!)
5. Hapus seluruh bagian scriptnya, contoh:
<script ......ripway.com.............. /> atau

    <script>............ripway.com..........</script>
6. Setelah dihapus lalu save template
7. Cek blog, apakah masih tetap.

Dua Cara yang diatas memang benar, namun blog saya tetap saja ke Ripway.com,
Berhubung jiwa saya adalah pekerja keras jadi tidak mudah putus asa (sampe lupa makan), karena Ripway.com yang bermasalah diblog saya terletak di htmlnya.
Jurus terjitunya adalah KAMU HARUS BERADU CEPAT DENGAN RIPWAY.COM
terserah caranya seperti apa, supaya Ripway.com bisa kalah, dan inilah jurus yang saya gunakan
Tahapannya:
1. Login blog
2. Pilih template
3. Lalu klik edit HTML
4. Klik Lanjutkan
5. Centang "Expand Widget template"
6. Lalu tekan (CTRL+F /F3)
7. Cari dengan ketikan Ripway.com
8. Delete, sama sperti contoh no 5 pada edit html
9. save template
10. Finally, lihat dech..
Catatan :
DILAKUKAN DENGAN SUPER FASTER
kalau kamu lelet, yah kalah berarti sama Ripway.com

Mudah-mudahan bermanfaat.
Selamat tinggal Ripway.com Sialan (:D)



Tags :

No comments:

Post a Comment