11 October 2012

Air Terjun Citambur

10/11/2012 | No comment
Citambur Waterfall itu sebutan orang asing yang datang ke Curug Citambur,
Tempat indah ini terletak di Desa Karang Jaya, Kec. Pasirkuda, Kab. Cianjur sebelah selatan pusat kota Cianjur dan salah satu tempat wisata alam yang indah di kecamatan tersebut dengan ketinggian air terjun lebih kurang 100 meter.
Kenapa curug ini disebut Citambur..???
Dulu, Curug Citambur termasuk wilayah Kerajaan Tanjung Anginan, yang rajanya bergelar Prabu Tanjung Pagelaran. Pada saat kerjaan masih berdiri, setiap kali raja akan mandi ke Curug selalu ditengarai dengan suara tambur yang ditabuh para pengawal. Suara alat musik tabuh yang berdebum tu terdengar cukup jauh, sehingga warga Pasirkuda menyebutnya Curug Citambur.

Buat kamu yang ingin berkunjung  ke Curug Citambur ada banyak alternatif jalan menuju tempat indah tersebut. yang pertama kamu bisa melalui jalur utama Cianjur yaitu dari pusat Cianjur sekitar 2,5jam dengan jarak lebih kurang 65km, yang kedua kamu bisa lewat kota kembang  melalui rute soreang-Ciwidey-Citambur dengan jarak sekitar 40km dan memakan waktu sekitar 1jam (Ciwidey-Curug Citambur)
Kedua jalur ini merupakan jalur indah dan cukup menyejukan sekaligus kamu bisa mencuci mata dengan keindahan alam yang masih hijau asli

Buat kamu yang suka dengan keindahan alam dan liburan, mungkin kamu bisa mencoba untuk mendatangi Curug ini. Saya punya beberapa foto sewaktu di Curug Citambur, meskipun kurang jelas tetapi indah kq.. jhe
paling asyik sama sang kekasih itu indah pasti.
Selamat Berpetualang, Selamat Berakhir Pekan
Tags :

No comments:

Post a Comment