12 October 2012

INPASI / INVASI

10/12/2012 | 2 Comments


Sebagai seseorang yang berkecimpung di dunia radio dan belajar siaran (mungkin Penyiar, jhe), pasti mempunyai satu acara tetap yang selalu dijalankan setiap harinya, bahkan mungkin sudah menjadi ciri khas dan melekat di hati pendengarnya.


PT. Radio Suara Samudera Selatan atau pendengar sering menyebutnya Radio SSS / STRIFM, S3. Disini mencoba belajar menjadi seorang penyiar dengan beragam acara dan dimulai dari NGOPI BARI “Ngobrol Pagi Bareng Stri” Versi Dangduth (Oktober-Desember 2011), lalu NGOPI BARI “Ngobrol Pagi Bareng Stri” Versi Pop Sunda (Januari-September 2012), dan sekarang menjadi INPASI/INVASI “Informasi Pagi Stri”

Buat kamu yang suka dengan dunia radio dan ingin mendengarkan acarnya, yoo mangga..!! karena saat kamu membuka Ramlie Corporation ini langsung terdengar suara radio (tentunya Stri fm) yang sedang memancarkan sinyalnya :), kalau ingin mendengarkan INVASI maka waktunya dari jam 06.00-08.00wib, kalau merasa terganggu dengan suaranya, mangga klik tombol stop/paused saja maka akan berhenti siaran live streaming radionya.


 
     INformasi PAgi S-trI





Sebutan acara          : INVASI
( INPASI menjadi lapalan INVASI sesuai filosopi  acara )
Sebelumnya             : NGOPI BARI Versi Pop Sunda
Penyiar / Pemandu   : Edieth Ram/ Edhie Ramlie’
Narasumber             : Tokoh Masyarakat, Intansi Pemerintah
ketentuan acara        : Dilarang mengangkat isu berbau sara
Fasilitas                    : Sms, Telepon dan Page Facebook STRI 100.3 Fm
Sumber                    : Internet, Majalah, Koran atau media kredibel lainnya
Waktu siar                : 06.00 – 08.00 WIB
Mulai On Air            : Oktober 2012
Filosopi                    :

Invasi Istilah ini biasanya dipakai untuk suatu aksi strategis militer yang besar dengan berbagai macam motif, sesuai arti itu maka rancangan invasi ini bertujuan untuk menginvasi/menyerbu satu atau lebih informasi yang sedang hangat di tengah masyarakat dengan spesifikasi tujuan untuk mengorek, menguasai informasi tersebut dan menjadikannya motif serta bahan perbincangan seimbang, penyiar mengajak pendengar untuk turut serta menginvasi satu informasi atau mengangkat sebuah informasi seputar lokal atau nasional dengan menjadikannya target invasi dengan berkomentar, berkritik atau bersaran melalui sms atau telepon, suasana pagi semakin seru dengan di temani pasukan tembang pop Indonesia. 

SELAMAT MENDENGARKAN..!!!
 

Tags :

2 comments: