07 November 2012

Cianjur Selatan Rawan Longsor

11/07/2012 | 2 Comments
Hallo,
Saya sudah satu minggu tidak posting, kali ini saya akan posting mengenai longsor yang terinspirasi setelah melihat banyak kejadian longsor sepanjang jalan (tapi bukan kenangan). Cianjur Selatan merupakan daerah yang berada disebelah selatan pusta kota Cianjur, waktu yang harus ditempuh untuk mencapai wilayah selatan Cianjur ini sekitar 3-4 Jam, tergantung daerah mana yang akan kamu kunjungi diwilayah selatannya.


Cianjur Selatan Rawan Longsor atau Gerakan tanah yang membahayakan dan bisa menimbulkan korban, memasuki musim penghujan antara bulan oktober hingga maret sebagian wilayah di Cianjur bagian Selatan sangat rawan longsor. Sepanjang jalan utama Cianjur ini banyak sekali tebing-tebing yang berpotensi longsor. Kecamatan Cibinong merupakan yang paling sering terjadi longsor, serta di daerah sekitar Cibinong dan daerah-daerah yang lainnya.

Hasil dari jalan-jalan dengan rute anatara Kecamatan Sindangbarang - Cibinong - Tanggeung, sekitar 1 jam perjalanan (faster). Ternyata banyak sekali tanah yang longsor dan itu menghalangi sebagian bahu jalan yang merupakan lalu lintas utama Cianjur pusat dan Selatan.

Ini merupakan gambaran jejak longsor yang sudah tidak menutupi ruas jalan.
1. Daerah Cisalada

2.Daerah Curug Sawer




3. Bonus Perjalanan
 




Selain Rawan Longsor, Cianjur Selatan juga kaya akan keindahan, lumayan untuk kamu yang sudah bosan dengan keadaan kota. (Mohon maaf tukang fotonya amatir, jhe.)

Tags :

2 comments:

  1. Bang Itu Cianjur Ya... Biasa Orang Jawa Timur Gk Pernah Ke Jabar Makasih Atas Infonya Bang Kapan Kapan Kalo Ada Waktu Komentar Juga Ya Di SINI : http://miki-maru.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia, itu Cianjur Selata, alias Jabar bagian selatan.. kapn2 maen kesini mas brou,, jheuu..
      ia siap,, saya pasti datang ktmpat mas brou.. nanti bisa di cek,, jehhe

      Delete