15 April 2013

Bahaya Tidur Siang Untuk Kesehatan

4/15/2013 | 46 Comments
Tidur memang sangat bermanfaat untuk kesehatan, maka dari itu porsi tidur harus benar-benar dijaga supaya tubuh kita tidak merasa kelelahan dan tetap segar bugar, termasuk dalam tidur siang. Tidur siang memang banyak manfaatnya (Manfaat Tidur Siang) namun bukan berarti tidak ada bahayanya. Saya akan berbagi mengenai Bahayanya Tidur Siang untuk kesehatan yang mudah-mudahan bermanfaat. Amiiin. :)
  1. Meningkatkan Diabetes: Terlalu sering tidur siang akan mengakibatkan resiko Diabetes tipe 2. Diabetes tipe 2 ini merupakan penyakit yang biasa diderita oleh anak usia dini (kecil) akibat terlalu gemuk. Bisa dibilang masih ringan namun harus tetap hati-hati. (para peneliti masih mengkaji mengenai kemungkinan tersebut)
  2. Gangguan Tidur Malam: Saat kita terlalau banyak dan sering tidur siang maka dengan sangat jelas tidur malam kita akan terganggu dan bisa menimbulkan Insomnia (kalau tidur siangnya diatas 1 jam) Silahkan klik di Manfaat Tidur Siang
  3. Inresia Tidur: Didefinisikan sebagai perasaan grogi dan disorientasi akibat yang ditimbulkan dari bangun yang terlalau lelap, meskipun kondisinya hanya beberapa menit jelas hal ini bisa merugikan untuk orang-orang yang harus beraktivitas setelah bangun  dari tidur siang.
Memang benar dan jelas segala sesuatunya ada manfaat dan bahayanya namun semuanya tergantung kita menyikapainya. Pesan: Tidur siangnya jangan terlalau berlebihan ( seminggu 4 kali adalah batas normal). Segala sesuatu yang berlebihan maka akan berakibat buruk dan jelas tidak baik untuk kesehatan, terlalu sering tidur siang dalam satu minggu maka akan memancing datangnya penyakit.
Tags :

46 comments:

  1. waDUh ternyata bahaya,tapi kalau saya tidur siang hanya sekali seminggu,libur kerja tidur seharian heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muhun kang ada bahaya na. tapi upai terlalau sering eta ge, komo saminggu 8 kali mh.. galakgak.. hahahha..

      Delete
    2. heuheu,,kumaha lamun sehari tiga kali tudur,,jiakakak

      Delete
    3. hahhahhaha,,
      jadi kaya minum obat att sehari 3x mah.. hahaha..
      Nanti mengelay kalau kebanyakan mah kang.. galakgak.. hahahhaha

      Delete
    4. 30 menit cekap sadinten. nuhun.

      Delete
  2. nah cocok mas, saya point ke 2 kena banget. klw kelamaan tidur siang , malemnya susah banget mau tidur

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehheuu,
      Pasti itu mah, saya juga suka kena hal tersebut..
      asal jagan terlalu lama saja tidurnya. . :)

      Delete
    2. mbak indah tidur siang akan lebih bahaya kalau tidunya sambil telen tang gagagak

      Delete
  3. waduh... kalau mamang tidur siangnya sambil merem - merem ayam, itu setiap hari apa - lagi kalau kerjaan banyak bawaannya ngantuk terus, jadi boros kopi pengen kekantin terus hehehedan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhehe,,
      eta mah pura2 att mreun akng..
      biarin boros kopi mah asal jangan boros duit na we,, heheheh

      Delete
  4. asalkan gak kelamaan tidur siang insyaallah jauh dari bahaya ya kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaaaaah ini baru betul-tul-tul mas..
      tidak terlalu lama dan tidak terlalu sering maka akan terhindar dari bahaya.. :)

      Delete
  5. Tapi kata dokter itu dianjurkan haru tidur siang sobat, agar sehat dan dijauhkan penyakit darah tinggi,...mana yg benar yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang dianjurkan mas, namun intensitasnya tidak terlalu sering dan kurun waktunya tidak terlalu lama skitar 20-30 menit. Ini merupakan yang dianjurkan dan dapat menyehatkan.. hehhee (bukan berjam-jam) heheh
      Cek di Manfaat tidur siang.. :)

      Delete
  6. kalau saya mah nggak sempat kalau tidur siang [main game ha...ha..ha.. ]

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahahha,,
      gamer nih mas... hahhaha..
      tidak apa2 yg penting sehat.. heheh

      Delete
  7. kalau sekali-kali nggak papa lah ya sob, kan kecapean habis aktivitas, makasi sobat informasi nya, bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. hheheh, ia sob betul..
      terima kasih atas kunjungannya :)

      Delete
  8. artikel yang menarik, blogwalking perdana.tetap semangat dan sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap, terima kasih kawan.. hehhe.. :)

      Delete
  9. Untung daku nggak pernah tidur siang... lam kenal bro...kunjungan pertama nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehheh, ia sip dech kawan..
      salam perkenalan dan kunjungan perdananya.. hehe :)

      Delete
  10. saya sih jarang tidur siang, enak malam tidurnya sama sang istri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehheheheheh,,
      tidur malam sama istri mah idaman semua orang mas.. galakgak,, hahahhaha

      Delete
  11. siang hari...waktu tidurnya para blogger..kali...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya betul mas.. jhehehheheh..
      salam istirahat akh.. :)

      Delete
  12. tidur siang ternyata ada bahayanya ya..baru tau saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ough jelas ada att mas.. hehehe..

      Delete
  13. td udh baca manfaat nya, skrg baca bahaya nya, biar imbang pengetahuannya, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hheheheh,, benar juga tuh mbak...
      terima kasih yah telah membaca artikelnya.. mudah2n bermanfaat.. :)

      Delete
  14. Replies
    1. jehhehehe,, berarti sedikit telat dunz...
      terima kasih pak guru kunjungannya.. :)

      Delete
  15. kunjungi jg ya blog saya hihihixxx

    http://tips-menarik-kesehatan.blogspot.com/2013/06/manfaat-tidur-untuk-kesehatan-dan.html

    ReplyDelete
  16. Terima kasih untuk info...CK suka tidur siang. kena ubah ni :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. okay kawan sama2,, heheheh..
      silahkan tidur siang namun jgn berlebihan.. heheh

      Delete
  17. kalo untuk manfaatnya sendiri ada tidak mas...???

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mas, silahkan searching dibawahnya dengan judul "manfaat tidur siang untuk kesehatn"
      terima kasih kunjungnya. :)

      Delete
  18. kalo orang kurus tidur siang kena diabetes gak?

    ReplyDelete
  19. kalau saya udah satu taun tidur siang terus,, misalnya saya tidur jam 7 pagi bangun jam 5 sore,,, tapi belum ada dampak penyakit apa apa,,, soalnya saya kerjanya di malam hari.....

    ReplyDelete
  20. kalau saya udah satu taun tidur siang terus,, misalnya saya tidur jam 7 pagi bangun jam 5 sore,,, tapi belum ada dampak penyakit apa apa,,, soalnya saya kerjanya di malam hari.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kira itu mh gpp, buat pengganti tdr mlmnya mungkin, hhehe

      Delete
  21. Kalo tidur siangnya dari jam 13:00 ampe jam 16:00 gimana...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mh namanya 'kebluk' mas, hhhe

      Delete
  22. mengerikan yah ka, trimaksih artikelnya ka:)

    www.cbs-bogor.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. sami-misam, mudah2n bermanfaat. :)

      Delete