25 November 2014

Taman Bacaan KORADERI

11/25/2014 | 2 Comments
Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin canggih, banyak orang-orang menggunakan teknologi canggih untuk mengetahui dunia dengan lebih cepat. Sebagai orang modern saya pun menginginkan mendapatkan informasi dengan cepat pula namun, selama perjalanan itu kita tidak boleh melupakan yang namanya apa itu buku, buku yang dari jaman dulu sebagai sumber ilmu pengetahuan yang dominan untuk mencerdaskan setiap orang, kini sudah mulai banyak dilupakan termasuk oleh sebagian pecintanya yang terdahulu.
Berawal dari kecintaan saya pada buku dan sedikit hobi membaca buku lalu saya ingin melestarikan buku agar tidak punah dengan keadaan jaman yang semakin canggih ini, maka dari iyu saya membuat sebuah Taman Bacaan sederhana untuk menjaga agar buku tidak punah dan kembali meningkatkan minat baca terhadap masyarakat, nama Taman Bacaan saya itu adalah KORADERI.

Taman Bacaan Koraderi atau Taman Bacaan Masyarakat / TBM KORADERI adalah sebuah taman bacaan untuk umum yang didirikan kurang lebih 3 bulan yang lalu tepatnya bulan septemeber, ukuran taman bacaan ini adalah 3x3 meter alias kamar saya sendiri yang dirombak untuk dijadikan taman bacaan, dengan koleksi buku baru sekitar 70 judul buku yang berbeda (majalah, agama, komik, cerita, novel, buku pelajaran, motivasi dll). Meskipun sudah berdiri kurang lebih 3 bulan, taman bacaan ini masih belum ramai, karena saya juga belum promosi secara luas sehingga orang belum mengetahui persis tentang taman bacaan KORADERI ini.

Nama Koraderi sendiri diambil dari nama seluruh keluarga saya ibu, bapak, adik-adik. (KOmala, RAhmat, DEdi, RIska), nama digunakan agar saya bisa selalu ingat akan keluarga, ibu bapak dan adik-adik saya. Setelah kurang lebih tida bulan ini taman bacaan Koraderi baru mendapatkan sumbangan buku dari Humas Kecamatan Sindangbarang dan beberapa rekan-rekan.

Sebagi penutup, saya ingin memberitahukan kepada rekan-rekan yang membaca, yang kebetulan mempunyai buku yang tidak terpakai, daripada dibuang atau dijual ketempat lain, lebih baik sumbangkan ke taman bacaan saya atau kalau mau dijual biar saya beli saja (tapi harganya janagan mahal-mahal banget), hehehe.
Tags : , ,

2 comments:

  1. Wah hebat Bang Ramlie :) Buku adalah Ilmu dan Pengetahuan. Dari bukulah teknologi hadir. Dari teknologi memberikan fasilitas kemudahan dalam membuat buku. Semua ada relevansinya. kalau timbal balik itu gak ada, maka aspek teoritis dan teknis gak akan seimbang. Aq doakan semoga kunjungan masyarakat semakin ramai di taman bacaan KORADERI :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul tuh mas, :)
      Terima kasih mas Arif,, siapa tahu mas Arif punya buku yang mau di sumbangkan, :D

      Delete